VIDEO TENIS MEJA TERLARIS BULAN INI

Cara Memainkan Flick Kedepan dalam Tenis Meja

Film forehand, yang dikenal sebagai forehand flip di Amerika, adalah serangan menyerang yang dimainkan sebagai respons terhadap bola pendek ke sisi tengah atau forehand. Ini dimainkan di atas meja untuk bola yang, jika dibiarkan, akan terpental dua kali di sisi Anda.




Saya sedang mengajarkan film forehand ke pemain beberapa minggu yang lalu dan baru kemudian menyadari bahwa saya tidak memiliki apa pun di blog saya yang menjelaskan teknik pukulan forehand yang benar. Jadi, ini dia. Baca Juga: 3 Latihan Kaki Utama Untuk Pemain Tenis Meja

Ada tiga cara untuk mengembalikan bola pendek

Jika lawan memberi Anda bola pendek, baik dari servis atau dorongan singkat, Anda memiliki tiga opsi untuk mengembalikannya ...

    Anda dapat mengembalikannya dengan push singkat
    Anda dapat mengembalikannya dengan menekan lama
    Anda dapat mengembalikannya dengan flick / flip



Kembali dengan dorongan (pendek atau panjang) sering dilihat sebagai pilihan yang agak pasif (karena Anda tidak menyerang bola sendiri) tetapi tergantung pada bola, dan lawan Anda, itu mungkin keputusan taktis yang baik. Dorongan forehand dan backhand push juga lebih mudah dikuasai.

Dorongan pendek dan rendah bisa menjadi keuntungan besar yang membuat Anda mudah menyerang bola berikutnya. Demikian pula, jika lawan Anda tidak hebat dalam membalikkan backspin, penggalian cepat yang dalam (dorongan panjang) ke dalam tubuh mereka atau lebar dapat memenangkan Anda poin langsung.

Ada dua cara untuk memainkan film forehand


Sepanjang karier saya sebagai pemain tenis meja dan pelatih, saya telah menemukan dua teknik pukulan forehand yang sangat berbeda. Mulai sekarang, saya akan menyebut ini sebagai film forehand atau flip forehand. Baca Juga: Cara Merekam Latihan Tenis Meja Menggunakan Apple Watch

Film forehand

Film forehand dimainkan dengan cukup banyak pergelangan tangan, yang menghasilkan cukup banyak putaran. Cara terbaik yang telah saya jelaskan kepada saya adalah seperti menggambar “v” terbalik dengan bet Anda. Itu berarti bet Anda mulai tinggi dan dengan sudut bet datar atau sangat sedikit tertutup. Kemudian dengan pergelangan tangan Anda, Anda dengan cepat menggerakkan pemukul ke bawah dan ke atas (dalam bentuk "v" terbalik). Yang memungkinkan Anda menghasilkan akselerasi yang layak dengan aksi yang sangat cepat dan menyikat bola dengan topspin.

Jika Anda melihat gambar ke kanan. Apa yang sebenarnya Anda lakukan sangat cepat berubah dari posisi netral, menjadi deviasi ulnar (di bagian bawah "v") menjadi deviasi radial (di bagian atas).

Dari pengalaman, itu juga membantu untuk memiliki pergelangan tangan Anda (ekstensi) dan sedikit memudar bola saat menjentikkan. Juga, jika Anda kidal, Anda perlu menunjukkan bahwa Anda akan menggambar "v" biasa (kiri ke kanan) bukan "v" terbalik (kanan ke kiri).



Saya akan mencoba dan membuat video cepat di beberapa titik untuk menunjukkan ini lebih jelas, tetapi perasaan umum harus sedikit seperti apa yang saya bayangkan seperti menjadi seorang konduktor dalam orkestra, atau Harry Potter melambai-lambaikan tongkatnya!
Lemparan forehand

Flip forehand tidak benar-benar memerlukan akselerasi pergelangan tangan yang cepat sama sekali. Sebaliknya, itu adalah rotasi (pronasi) dari lengan bawah. Anda dengan cepat membalik lengan bawah Anda, dan tangan / bet, dari posisi telapak ke posisi telapak ke bawah. Inilah mengapa saya suka menyebut teknik ini sebagai flip. Baca Juga: Cara Mengembalikan Servis Tenis Meja

Bet masuk ke arah bola cukup terbuka (mungkin setengah antara netral dan telapak tangan ke atas) flip pada kontak berakhir dengan rotasi 90 derajat (mungkin setengah antara telapak netral ke bawah).

Saat membalik, bola yang dihasilkan tidak akan banyak berputar sama sekali. Namun, flip datar yang cepat bisa sangat sulit dihadapi lawan Anda. Saya digunakan untuk berlatih dengan seorang pria yang akan selalu mengibaskan backspin pendek saya untuk backhandnya tetapi akan membalikkan backspin pendek saya ke forehandnya. Saya harus mengakui bahwa saya lebih suka menerima film backhand spinny darinya daripada flip forehand datar cepat.

Cara memainkan film atau flip forehand

Apakah Anda memilih untuk menggunakan teknik film atau flip, itu benar-benar terserah pada Anda. Beberapa pemain hanya menggunakan satu metode. Lainnya suka mencampurnya. Namun, berikut adalah beberapa kiat teknis yang berlaku untuk keduanya ...



    Dapatkan dekat dengan bola dengan melangkah masuk dengan "kaki bermain" Anda di bawah meja. Tetap rendah dengan lutut ditekuk.
    Condong ke depan sehingga kepala dan tubuh Anda berada di dekat bola. Berat badan Anda akan berada di "kaki bermain" Anda.
    Jauhkan tanganmu di depanmu. Anda tidak perlu backswing besar.
    Ambil bola di puncak pantulan. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk menyerang.
    bet Anda, Anda mengikuti bola, finishing menuju bersih dan datang sedikit.
    Ingatlah untuk melangkah mundur dengan "kaki bermain" Anda dan kembali ke posisi siap netral.
    Bersiap-siap untuk mengulang bola berikutnya.

Jika Anda tidak langsung menguasainya, harap jangan panik. Seperti semua stroke, pengulangan adalah ibu dari pembelajaran. Anda akan perlu banyak berlatih ini. Mungkin Anda bisa meminta mitra pelatihan untuk melayani pendek untuk forehand Anda, Anda memainkan kembali film, dan kemudian Anda bermain keluar titik. Itu pasti menyenangkan bagi Anda berdua.


Previous
Next Post »