VIDEO TENIS MEJA TERLARIS BULAN INI

3 Latihan Kaki Utama untuk Pemain Tenis Meja Menengah


Menurut saya, para pemula dewasa tidak menghabiskan cukup waktu untuk mengerjakan latihan dasar. Jika saya berpikir kembali ke pelatihan tenis meja saya sendiri saat berusia 12 atau 13 tahun, saya mungkin menghabiskan lebih dari 50% waktu meja saya untuk melakukan berbagai latihan rutin.

Latihan dasar ini penting karena memungkinkan Anda menguasai begitu banyak elemen permainan yang berbeda; teknik stroke yang benar, pola gerakan yang solid, konsistensi, akurasi, ritme dan waktu, keseimbangan, kontrol bola umum. Daftarnya terus berlanjut.



Terlalu sering, pemula dewasa kehilangan semua ini dan karena itu tidak pernah mencapai tahap merasa nyaman dan percaya diri melakukan dasar-dasar. Jadi, saya telah menulis posting blog ini untuk mendorong Anda untuk terus mengerjakan latihan kerja kaki dasar.

Bahkan pemain tenis meja profesional melakukan latihan ini dalam pelatihan mereka - jadi benar-benar tidak ada alasan! Anda masih dapat memainkan pertandingan Anda, hanya menghabiskan 30 menit dengan seorang rekan yang mengerjakan beberapa latihan sederhana ini juga.

Latihan Kaki Utama 3 Favorit Saya

Di sini mereka! Saya mengatakan mereka sederhana ...

    Backhand, Forehand
    Forehand (Tengah), Forehand (Lebar)
    Backhand, Forehand (Tengah), Backhand, Forehand (Lebar)

Untuk sisa artikel, saya akan secara singkat menjalankan setiap latihan dasar latihan berbagi video demonstrasi ini dan beberapa kiat top.

1. Backhand, Forehand

Ini adalah latihan dasar yang paling mendasar. Yang perlu Anda lakukan adalah bergantian antara bermain forehand dan backhand drive / topspins. Anda dapat memilih apakah akan bermain dengan forehand pasangan atau kontrol backhand Anda.

Variasi Bor

Ada banyak perubahan kecil yang dapat Anda lakukan pada latihan ini untuk melatih keterampilan yang sedikit berbeda dan untuk membuat pelatihan Anda menarik ...

     Anda harus mengubahnya antara bermain ke backhand pasangan Anda, forehand, atau kontrol tengah.
     Dapatkan pasangan Anda untuk memainkan segala sesuatu ke sisi backhand Anda dan berlatih memainkan forehand Anda dari sekitar sudut meja.
     Buatlah bor dua backhands, diikuti oleh dua forehands. Atau satu backhand, dua forehands. Atau dua backhand, satu forehand.
     Anda dapat bergantian antara pukulan backhand dan forehand dengan melakukan latihan “Xs & Hs”. Salah satu dari Anda bermain secara diagonal, yang lainnya menuruni garis.



2. Forehand (Tengah), Forehand (Lebar)

Ini adalah latihan yang serupa tetapi untuk yang ini, Anda hanya menggunakan drive forehand / topspin Anda. Anda akan memainkan pukulan forehand Anda dari dua posisi yang berbeda.

Sebagian besar pemain kidal merasa cukup mudah untuk pindah ke kiri setelah memainkan forehand (karena ayunan Anda secara alami membawa Anda seperti itu). Sayangnya, pindah ke kanan jauh lebih sulit. Anda harus cepat melawan pemindahan berat badan (yang kanan ke kiri) dan rotasi tubuh Anda (yang juga kanan ke kiri) dan memaksa tubuh Anda untuk bergerak kembali ke arah yang berlawanan.

Ujung atas saya untuk latihan ini adalah untuk berlatih banyak tanpa bola - pelatihan bayangan. Ada banyak hal yang terjadi bahkan tanpa khawatir tentang melakukan kontak dengan bola. Sebaliknya, temukan cermin besar (jika mungkin) dan kerjakan gerakan Anda, transfer berat badan, rotasi tubuh, kuda-kuda, dan keseimbangan.

Anda perlu mendedikasikan sedikit waktu untuk ini sampai Anda merasa nyaman dan lancar dalam gerakan Anda.

Variasi Bor

Ada banyak cara untuk mencampur bor ini ...

    Alih-alih memainkan forehand dari lebar dan tengah, Anda bisa melakukannya dari kedua sisi garis tengah, atau dari sisi tengah dan sisi backhand.
    Jika Anda menambahkan beberapa forehand tambahan, Anda dapat melakukan latihan "4-titik forehand" di mana Anda memainkan empat forehand dari; wide, middle, backhand, middle (repeat).

3. BH, FH (Tengah), BH, FH (Lebar)


Latihan kaki dasar ketiga dan terakhir ini adalah salah satu favorit saya. Saya menghabiskan banyak waktu melakukan hal ini sebagai anak-anak dan saya masih suka melakukannya selama beberapa menit sebelum saya memainkan pertandingan yang kompetitif, untuk membuat saya hangat dan merasa tajam. Ini adalah kombinasi dari dua latihan di atas.

Sayangnya, saya tidak dapat menemukan video ini di mana saja - saya harus memfilmkannya sendiri pada titik tertentu. Yang paling dekat saya temukan adalah video multiball ini dari Eli Baraty. Latihannya sedikit berbeda ...

    Forehand (lebar), Forehand (tengah), Forehand (lebar), Backhand

Tetapi Anda harus tetap mendapatkan ide itu. Foto-foto itu sama, itu hanya urutan yang telah diubah.



Kecuali Anda pemain top, jangan mencoba dan bermain dengan kecepatan dan intensitas orang ini. Sebagai pemain menengah, Anda jauh lebih baik melambat menjadi 60-70% dari kecepatan maksimum Anda dan fokus untuk memperbaiki segalanya dan meningkatkan konsistensi dan kontrol Anda.
Variasi Bor

Anda dapat mengambil tiga posisi - backhand, forehand (tengah), dan forehand (lebar) dan menggabungkannya dalam pesanan yang berbeda untuk membuat latihan dasar kaki yang sedikit berbeda ...

     BH, FH (Tengah), BH, FH (Lebar)
     FH (Lebar), FH (Tengah), FH (Lebar), BH
     BH, BH, FH (Lebar), FH (Tengah)
     FH (Lebar), FH (Tengah), BH, FH (Tengah)
Previous
Next Post »